Polisi Menduga Korban Pencabulan Guru SD di OKI Masih Banyak – Nasional Terkini

0
11



Terkini.com – Asmuni (51), guru SD di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, yang mencabuli sembilan siswinya masih menjalani pemeriksaan intensif. Polisi menduga banyak siswi yang menjadi korban karena perbuatan pelaku telah berlangsung lama.

Kapolres OKI AKBP Donny Eka Syaputra mengungkapkan, sejauh ini baru ada sembilan korban yang melapor. Namun tidak menutup kemungkinan masih banyak korban lain yang sudah lulus dan sekolah di tingkat lanjutan.

“Yang jelas sekarang ada sembilan korban, tapi tidak menutup kemungkinan masih ada lagi karena kejadiannya telah berlangsungnya sejak tiga sampai empat tahun terakhir,” ungkap Donny, Kamis (7/11).

Dia mengatakan, semua korban adalah siswi kelas V dan VI. Lokasi pencabulan di perpustakaan dan gudang sekolah dengan modus menyetor tugas dan hapalan.

“Korban mendapat ancaman tak naik kelas atau lulus dan juga nilai bagus. Para korban diminta jangan bercerita kepada teman-teman dan orang tuanya,” ujarnya.

1 dari 1 halaman

Tersangka Terancam 15 Tahun Penjara

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 82 ayat (2) juncto Pasal 76E Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancamannya 15 tahun penjara dan ditambah seperempat hukuman lantaran berstatus sebagai pendidik.

“Kita maksimalkan pasal yang dikenakan karena banyak korbannya dan masih di bawah umur,” tegasnya.

[cob]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini