Plt Gubernur Aceh akan tinjau posko mudik Lebaran Idul Fitri

0
11


Aceh Besar (ANTARA) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan dirinya akan meninjau langsung persiapan angkutan lebaran dan posko mudik di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Alhamdulillah secara umum berbagai persiapan mudik lebaran sudah dilakukan tinggal melakukan pengecekan saja di Posko dan juga angkutan yang digunakan para pemudik,” kata Nova Iriansyah di Banda Aceh, Rabu (29/5).

Pernyataan itu disampaikan usai buka puasa bersama dengan media, LSM dan BEM di Anjong Mon Mata, menanggapi kesiapan Pemerintah Aceh dalam menghadapi mudik lebaran Idul fitri 1440 Hijriah.

Ia menjelaskan kegiatan gelar pasukan sudah siap dilakukan dan termasuk dirinya akan mengecek langsung kesiapan angkutan lebaran yang ada di terminal yang ada di Banda Aceh khususnya.

“Rencananya saya juga akan mengunjungi beberapa titik Posko dan kita berharap dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan tidak ada kendala apa pun,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat dan juga pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam upaya meminimalisir kecelakaan.

Menurut dia, dengan libur dan cuti bersama Lebaran Idul fitri 2019 yang lebih awal maka para pemudik memiliki kesempatan untuk pulang kampung dan berkumpul dengan keluarga lebih awal.

“Mudik lebih awal lebih baik, karena kalau sudah dekat lebaran sangat padat,” katanya.



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini