PLN sediakan stasiun pengisian listrik umum di Manado – Ekonomi Terkini

0
10


Manado (-) – PT PLN menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk memberikan kemudahan dalam mengakses listrik pengguna kendaraan listrik di daerah tersebut.

“SPLU merupakan sebuah terobosan baru dari PLN untuk mendukung era industri kendaraan listrik dan energi yang ramah lingkungan,” kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado, Andre Lengkong di Manado, Rabu.

Selain kendaraan listrik yang bisa melakukan pengisian ulang, katanya, SPLU juga diperuntukkan kepada pelanggan terutama para pedagang untuk mendapatkan akses listrik yang aman dan legal.

“SPLU ini merupakan jawaban akan kesiapan PLN dalam menyongsong era kendaraan listrik,” ujarnya.

Dengan SPLU, katanya, pemilik kendaraan listrik dapat mengisi daya dengan mudah yakni hanya dengan mengisi token listrik saja dan langsung dapat digunakan.

Nantinya SPLU ini akan disebar ke beberapa lokasi. Di Manado sendiri, SPLU telah tersebar di beberapa pusat keramaian seperti di Godbless Park dan Pasar 45.

“Masyarakat dan pedagang dapat mengakses listrik dengan mudah dan tidak menyalahi aturan,” katanya.

Selain itu, katanya, menyambut era yang serba ‘berlistrik’ ini, Lengkong turut mengajak seluruh masyarakat untuk beralih menggunakan kompor listrik.

Disamping penggunaannya yang praktis, memasak menggunakan kompor listrik juga lebih cepat, praktis dan hemat dibanding menggunakan kompor gas .”Ayo segera pakai kompor listrik,” ajaknya.

Baca juga: Di Manado, tambah daya listrik dapat diskon hingga 73 persen

Baca juga: PLN pasang SPLU sambut era kendaraan listrik

Baca juga: Bogor kini punya 17 stasiun pengisian listrik umum


 

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini