PKB siapkan kader di Pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur – Politik Terkini

0
8


Kami telah mempersiapkan Nuzul Rumain dan Rohani Vanath

Ambon (-) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku telah menyiapkan dua kader terbaiknya untuk berpasangan dengan bupati petahana Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Mukti Keliobas di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Kami telah mempersiapkan Nuzul Rumain dan Rohani Vanath,” kata Ketua Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPW PKB Maluku, Malaka Yaluhun, di Ambon, Senin.

Nuzul saat ini menjadi anggota DPRD SBT yang berakhir masa tugasnya pada 26 September 2019. Rohani adalah anggota DPR-RI yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 1 Oktober 2019.

Baca juga: Bupati SBT pantau pemanfaatan ADD di tiga kecamatan

Malaka mengatakan, dua kader itu dipersiapkan berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan DPW PKB Maluku di SBT.

“Berdasarkan hasil survei tersebut menempatkan Mukti – Nuzul atau Mukti – Rohani memiliki peluang terbesar untuk memenangkan Pilkada SBT 2020,” ujarnya.

Dia merujuk, Nuzul memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD SBT selama 10 tahun sehingga memahami sungguh apa yang menjadi keinginan masyarakat setempat.

Selain itu, Nuzul dianggap sebagai representatif masyarakat Kecamatan Geser yang sederhana dan bersahaja.

Sedangkan, Rohani dinilai sebagai perempuan SBT yang memiliki komitmen tinggi terhadap rakyat.

Apalagi, Rohani memiliki pengalaman 10 tahun mendampingi Abdullah Vanath sebagai Bupati SBT, sekaligus kapasitasnya sebagai anggota DPR – RI.

“Jadi kedua kader terbaik PKB ini sangat paham bagaimana cara membangun sistem pemerintahan, pembangunan dan pelayanan sosial di daerah SBT,” kata Malaka.

Baca juga: Bupati Seram Bagian Timur Shalat Ied bersama ribuan warganya

Dia menambahkan, Rohani yang sebelumnya menjadi anggota DPR-RI bila terpilih bersama Mukti memimpin kabupaten SBT, maka dia bisa memanfaatkan jaringan kerja sama untuk membangun kabupaten tersebut.

“Kami intensif menjajaki komunikasi politik dengan partai politik (Parpol) lainnya guna memperkuat koalisi PKB – Partai Golkar di Pilkada SBT 2020,” kata Malaka menegaskan.

Bupati Mukti bersama Wakil Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiri dengan jargon (MUFAKAT) dilantik Gubernur Maluku, Said Assagaff di Ambon pada 17 Februari 2016.

 

Pewarta: Alex Sariwating
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini