PGN Prediksi Konsumsi Gas Turun saat Lebaran

0
9



Ilustrasi (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)


Jakarta: PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk memprediksi konsumsi gas akan menurun pada Lebaran 2018. Hal itu disebabkan banyak pabrik yang tutup dan tidak berproduksi seperti hari biasa. Meski demikian, diharapkan kondisi tersebut tidak memberikan efek negatif terhadap laju bisnis PGN.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama menjelaskan perhitungan dan prediksi penggunaan gas pada musim Lebaran tidak seperti Bahan Bakar Minyak (BBM). Namun, ia memperkirakan, penggunaan gas di masyarakat akan menurun.



“Proyeksi dapat dibilang stabil atau cenderung berkurang, kecuali terjadi kondisi darurat,” kata Rachmat, saat dihubungi Medcom.id, di Jakarta, Senin, 28 Mei 2018.

Pada saat buka bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akhir pekan lalu, Rachmat sempat menuturkan PGN tidak bisa memprediksi secara rinci dan menghitung persentase penurunan konsumsi gas karena biasa menghitungnya usai Lebaran.

“Kurang tahu berapa (penurunannya). Biasanya periode setelah libur massal baru kita hitung berapa penurunan persentasenya. Nanti ketahuannya setelah Lebaran baru tahu volumenya. Biasanya pemakaian satu bulan dan biasanya 100 ternyata pemakaiannya 70,” imbuh dia.

Yang pasti, masih kata Rachmat, penurunan konsumsi gas terbesar disebabkan karena banyaknya pabrik yang tutup dan meliburkan para pekerjanya. “Gambarannya kalau Lebaran itu pabriknya pada tutup. Jadi yang pakai siapa kalau pabriknya pada tutup. Pemakaian ada tapi berkurang karena pabriknya pekerjanya kan pada mudik,” tutup dia.

 

(ABD)










Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini