Petugas Pindahkan Senam Sehat #DILAN_jutkan2019

0
5



Senam sehat #DILAN_jutkan2019 – foto: istimewa.


Jakarta: Senam sehat yang diselenggarakan relawan Joko Widodo dipindahkan oleh petugas. Semula, senam bakal digelar di area patung Kuda Arjuna Wiwaha, Monas, Jakarta Pusat. 

“Kami digeser sama pihak kemanan ke depan Kedubes AS,” kata Koordinator Relawan Jokowi Cecep Handoko pada Medcom.id, Minggu, 6 Mei 2018. 



Cecep menuturkan, semula relawan sudah siap melakukan senam sehat di area car free day. Hanya saja pihak keamanan menghampiri dan meminta mereka pindah tempat. 

“Alasan pihak keamanan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” beber dia. 

Mereka lantas berpindah dan melaksanakan senam sehat di depan Kedubes AS. Sebelumnya diberitakan, senam sehat #DILAN_jutkan2019 batal. Dari pantauan, tak terlihat aktivitas senam di sekitar patung kuda. 

Kasatpol PP DKI Yani Wahyu yang ditemui di lokasi mengaku tidak tahu menahu dengan kegiatan #DILAN_jutkan 2019. “Yang mana saya nggak tahu nih, sepengetahuan saya baru ini (deklarasi #2019gantipresiden dan sosialisasi HBKB). Saya nggak tahu, yang lain saya kurang paham,” tutur dia. 

Pemprov DKI dan kepolisian memperketat penjagaan di area car free day dari aktivitas politik. Siapapun tak diizinkan menyampaikan hak politik di sana. 

Sementara, deklarasi akbar #2019GantiPresdien yang juga dilakukan di hari bebas kendaraan dilaksanakan di Taman Aspirasi, Monas, Jakarta Pusat. 

(REN)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini