Pertamina tambah SPBU modular dan mobil dispenser di JTTS

0
4


Bandarlampung (ANTARA) – Pertamina menambah sejumlah titik SPBU modular dan mobil dispenser di Jalan Tol Trans Sumatera, ruas Bakauheni-Terbanggi Besar hingga Kayu Agung, guna memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak kendaraan pemudik

“Memasuki H-5 Hari Raya Idul Fitri, JTTS mulai dari Bakauheni hingga Terbanggi Besar bahkan ruas tol fungsional Terbanggi Besar hingga Kayu Agung menjadi primadona bagi pemudik,” kata General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini, dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan kepadatan pemudik di jalan tol tersebut terlihat dari meningkatnya kepadatan kendaraan di ruas tol tersebut sejak H-7 Lebaran atau Rabu (29/5).

Guna mengantisipasi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) pemudik di ruas tol itu, Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel melakukan penyesuaian titik SPBU modular, Kios Pertamina Siaga, dan penambahan stok BBM di SPBU reguler di Jalur Lintas Sumatera.

“Kami melakukan evaluasi, antara lain pemindahan dan penambahan SPBU modular dari ASDP Bakauheni ke KM 163A dan KM 208A, hal ini dilakukan karena pemudik cenderung langsung menuju tol setelah keluar dari kapal feri,” katanya.

Namun, lanjut dia, pemudik tidak perlu khawatir, saat ini di ASDP Bakauheni tetap disiapkan Kios Pertamina Siaga untuk melayani mereka.

Selain memastikan kesediaan BBM di ruas tol, Primarini memastikan untuk di Jalur Lintas Sumatera kesediaan BBM selalu dipastikan aman.

Berdasarkan pantauan, titik keluar yang padat pemudik berada di daerah Terbanggi Besar, Lampung Tengah dan wilayah Tulang Bawang, Lampung.

“Jika keluar di gerbang tol Terbanggi Besar, SPBU terdekat berada di SPBU 24.341.08, selain memastikan stok SPBU aman kami juga menggerakkan mobil dispenser di SPBU tersebut dengan stok premium sebanyak 16 kiloliter dan Pertamax delapan kiloliter,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk wilayah Tulang Bawang melalui keluar tol Terbanggi Besar juga ada SPBU 24.345.114, di SPBU juga disiapkan mobil dispenser dengan produk Pertamax 16 kiloliter.

 

Pewarta: A054
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini