Penjualan Rumah AS yang Tertunda Turun 1,3% di Apr…

0
5



Chicago: National Association of Realtors (NAR) mengatakan Indeks Penjualan Rumah Tertunda atau Pending Home Sales Index (PHSI) tercatat turun 1,3 persen menjadi 106,4 pada April dibandingkan dengan revisi naik 107,8 pada Maret. Menurut statistik yang dikeluarkan NAR, semua wilayah utama tidak melihat adanya kenaikan dalam aktivitas kontrak pada April.

Indeks, indikator utama untuk mengukur kontrak yang ditandatangani untuk membeli rumah yang ada telah turun sebanyak 2,1 persen secara tahunan untuk bulan keempat berturut-turut. PHSI tetap di 90,6 pada April di Timur Laut, 2,1 persen di bawah setahun yang lalu; dan turun 3,2 persen menjadi 98,5 di Midwest, 5,1 persen lebih rendah dari April 2017.



Sementara itu, penjualan rumah yang tertunda turun satu persen menjadi 127,3 di Selatan pada April, atau 2,7 persen lebih tinggi dari April lalu dan beringsut ke belakang 0,4 persen menjadi 94,4 di Barat, sebanyak 4,6 persen di bawah setahun yang lalu.

Kepala Ekonom NAR Lawrence Yun mengaitkan halangan di pasar perumahan musim semi ini dengan kekurangan perumahan yang parah di sebagian besar negara. Tetapi karena permintaan untuk membeli rumah tetap sangat kuat, daftar biasanya akan di bawah kontrak dalam waktu kurang dari sebulan.

“Dan contoh beberapa penawaran semakin umum dan mendorong harga lebih tinggi,” tutur Yun, seperti dikutip dari CNBC, Jumat, 1 Juni 2018.

Menuju musim panas, jika pasokan rendah dan pertumbuhan harga yang cepat tidak cukup dari angin sakal untuk pasar perumahan, Yun percaya bahwa kenaikan suku bunga hipotek dan harga gas dapat menyebabkan keraguan di antara beberapa calon pembeli.

“Kombinasi membayar ekstra di pompa, sementara juga perlu menghemat lebih banyak untuk uang muka karena harga yang lebih tinggi dan harga rumah dapat membebani jiwa mereka yang ingin membeli,” katanya.

Yun memperkirakan penjualan rumah yang sudah ada pada 2018 akan meningkat 0,5 persen menjadi 5,54 juta unit, naik dari 5,51 juta unit pada 2017 dan harga rumah rata-rata nasional akan meningkat sekitar 5,1 persen. Pada 2017, penjualan yang ada meningkat 1,1 persen dan harga naik 5,7 persen.

NAR adalah asosiasi perdagangan terbesar Amerika, mewakili 1,3 juta anggota yang terlibat dalam semua aspek industri real estat perumahan dan komersial.

 

(ABD)





Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini