Penjualan mobil listrik di Norwegia capai rekor baru – Otomotif Terkini

0
10


Jakarta (-) –
Penjualan tahun lalu mencapai 42,4 persen dari semua mobil yang hampir terdaftar pada 2019, dengan dominasi permintaan yang kuat untuk mobil listrik pabrikan AS Tesla Model 3 terbaru yang terjual 15.700 unit.

Baca juga: Tesla mulai kirim Model 3 yang dibangun di China

Norwegia, produsen minyak utama yang telah memelopori mobilitas listrik, menawarkan rezim pajak yang sangat menguntungkan untuk clean vehicles. Hal ini membuat negara tersebut sangat kompetitif dalam hal biaya, utamanya terhadap kendaraan bensin dan diesel.

“Model-model mobil listrik baru yang tiba di pasar akan membantu mendorong bagiannya lebih tinggi lagi tahun ini,” kata OFV, badan yang memantau pasar mobil Norwegia.

Baca juga: Tesla dapat subsidi pemerintah karena produksi Model 3 di Shanghai

Pada 2019, 60.316 mobil listrik terbaru dijual di Norwegia dari total 142.381, naik 30,8 persen dari tahun sebelumnya ketika pangsa pasar mobil listrik di angka 31,2 persen.

Asosiasi importir mobil Norwegia mengatakan mereka memperkirakan mobil listrik akan mengambil pangsa pasar untuk tren mobil baru 55-60 persen pada tahun ini.

“Hari ini, di tahun 2020 dan tahun-tahun mendatang, sejumlah mobil yang jauh lebih besar akan datang, dengan peningkatan otonomi, ukuran yang lebih besar dan dalam segmen harga yang terjangkau,” kata bos OFV Oyvind Solberg Thorsen.

Model-model baru termasuk Volkswagen ID.3, Ford Mustang Mach-e, Polestar 2 dan Peugeot e-208 — yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan mobil listrik.

Baca juga: VW klaim akan hasilkan satu juta mobil listrik di 2023

Baca juga: Sebulan meluncur, Ford Mustang Mach-E sudah habis dipesan

Pewarta: A087
Editor: Suryanto
Copyright © – 2020



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini