Pendatang Baru Bikin Pasar Otomotif Indonesia Makin Panas

0
22



Jakarta – PT Astra International Tbk sudah membukukan perolehan di kuartal pertama tahun 2018. Dalam bidang otomotif, ia mengakui bahwa ada penurunan. Hal ini karena banyak pesaing baru yang datang di Indonesia.

Berbincang dengan detikOto, General Manager Head of Corporate Communication Division PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto mengungkapkan bahwa di kuartal pertama 2018 Astra mengalami penurunan di bidang otomotif. Hal ini tak lepas dari beberapa produsen mobil baru dan produk kekinian.

“Iya kita mengalami penurunan. Karena tidak bisa dimungkiri banyak produsen baru dan model baru yang keluar. Pertarungan makin panas di otomotif,” papar Boy di Jakarta.

Namun produsen tersebut bukanlah menjadi musuh Astra. Boy mengatakan bahwa menyambut semua produsen yang masuk ke Indonesia. Soalnya dengan itu pasar makin terangsang.

“Kita open, terima semua kompetitor. Kita sambut, bukan musuhi. Oleh karena itu, kita akan ada langkah-langkah strategis untuk meraih hasil positif di kuartal ke-2,” ucap Boy.

“Tapi angkanya tidak bisa kita sebarkan, ya,” tambahnya.

Di suasana menjelang hari raya lebaran, Boy mengatakan pasar akan menjadi positif. Itulah yang menjadi landasan keyakinannya di kuartal ke-2 nanti.

“Biasanya lebaran tren otomotif meningkat lagi. Kita lihat saja,” tutupnya. (ruk/dry)




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini