Pemilik hotel fokus bidik milenial, hotel instagrammable dikembangkan – Ekonomi Terkini

0
12


Milenial sudah mulai dilirik hotelier. Pasar milenial juga semakin banyak digarap

Jakarta (-) – Pemilik hotel di berbagai daerah seperti di Jakarta dan Bali sudah mulai berfokus untuk menarik pelanggan yang berasal dari generasi milenial, karena kalangan tersebut dinilai juga akan terus bertumbuh ke depannya.

“Milenial sudah mulai dilirik hotelier. Pasar milenial juga semakin banyak digarap,” kata Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, saat ini di Pulau Dewata telah banyak hotel yang berfokus kepada milenial yang terindikasi dengan semakin banyaknya hotel dengan desain yang unik dan lokasi yang instragrammable (bagus untuk difoto).

Ferry juga berpendapat bahwa generasi milenial yang sedang digarap khususnya mereka yang merupakan wisatawan domestik atau dalam negeri. “Sekarang sudah ada 5-6 proyek yang mengkhususkan diri menggarap milenial,” katanya.

Sebagaimana diwartakan, Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia Destry Damayanti menyebutkan bahwa karakteristik para generasi milenial yang bersifat konsumtif dan suka belanja secara tidak langsung turut berkontribusi dalam memperkuat perekonomian Indonesia.

“Kalau anak muda gajinya Rp10 juta atau Rp20 juta berani belanja Rp30 juta karena punya future income. Bukannya mengajari mereka konsumtif, tapi mereka konsumtif dan produktif juga,” katanya saat ditemui di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (6/9).

Destry menuturkan hal tersebut berbeda dengan Eropa dan Jepang yang mayoritas terdiri dari penduduk berusia tua sehingga terkadang membawa masalah tersendiri bagi ekonomi mereka.

Baca juga: Ekonom: Milenial dan UMKM pendorong utama pertumbuhan ekonomi nasional

 

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini