Pemerintah Harap Pemudik Lebaran 2019 Bisa Mulai Kembali Hari ini

0
4



Merdeka.com – Ketua Harian Posko Angkutan Lebaran, Gede Pasek Suardika, meminta kepada para pemudik agar dapat menghindari arus balik yang diperkirakan bakal terjadi pada 8 hingga 9 Juni 2019 mendatang. Dia berharap, para pemudik, hari ini atau H+2 Lebaran 2019 sudah ada yang mulai kembali ke Jakarta.

“Kami berharap para pemudik itu sudah melakukan kembali ke Jakarta mulai hari ini,” katanya saat ditemui di Posko Angkutan Lebaran Terpadu Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (6/6).

Gede juga telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan yang bertugas di lapangan agar melakukan pengecekan bagi kendaraan-kendaraan yang terpantau mengarah ke Jakarta. Kemudian di beberapa titik seperti penyeberangan pun juga akan dimonitor oleh pihaknya.

“Makanya saya sampaikan, temen-temen yang monitor daerah tertentu seperti di Nagrek, penyebrangan dan sebagiannya saya minta untuk monitor lebih detail barangkali sudah ada arus lalin balik dari daerah ke Jakarta,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyarankan pemudik agar kembali sebelum tanggal 8 hingga 9 Juni 2019. Sebab dua hari tersebut diprediksi merupakan puncak arus balik.

Menurut dia, jika pemudik yang kembali di Jakarta memilih untuk pulang di luar puncak arus balik, kepadatan arus lalu lintas akan lebih lancar.

“Saya sarankan pemudik Lebaran 2019, puncak akan terjadi tanggal 8 dan 9 (Juni). Mulailah balik ke Jakarta tanggal 7, kalaupun atau tanggal 6. Setelah sungkem-sungkem langsung pulang,” kata dia, di Kementerian Perhubungan, Jakarta.

[bim]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini