Pejabat Kemhan RI kunker ke Satgas Pamtas Yonif 328/DGH – Politik Terkini

0
6


Jayapura (Terkini.com) – Pejabat Ditjen Strategi Pertahanan (Strahan) Kementerian Pertahanan RI melakukan kunjungan kerja ke satuan tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif PR 328/DGH.

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis mengatakan kedatangan tim Ditjjen Strahan Kemhan dalam rangka pengumpulan data dan penyusunan monitoring dan evaluasi penugasan pasukan TNI di perbatasan.

“Kami menerima kedatangan dari Kemhan RI untuk keperluan pengumpulan data dan evaluasi penugasan pasukan pengamanan perbatasan yang berada di Papua,” ujarnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Analis Madya Bidang Gunkuat Komcadduk Ditrah Ditjen Strahan Kemhan Kolonel Inf Ramadi Siregar itu, kata dia, melakukan monitoring dan evaluasi terhadap personel TNI yang bertugas di Perbatasan RI-PNG.

“Kolonel Inf Ramadi Siregar juga meninjau lokasi perbatasan RI-PNG serta PLBN Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura,” kata Erwin

Secara terpisah, Kolonel Inf Ramadi Siregar mengakui bahwa pelaksanaan kunjungan kerja itu untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan yang dilakukan oleh TNI agar menjadi lebih baik ke depannya.

“Tentu saja dengan melihat langsung situasi dan kondisi ini, kami dapat menganalisa serta evaluasi terhadap pelaksanaan tugas pasukan pengamanan di perbatasan,” katanya.

Pada momentum itu, selain melihat perbatasan RI-PNG Tim juga meninjau Pos PLBN Skouw serta berbincang-bincang dengan masyarakat perbatasan maupun warga PNG yang datang ke tapal Indonesia.

Baca juga: Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH terima penghargaan dari BNN Jayapura

Baca juga: Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH sita 1.200 botol miras

 

Dua heli Bell dan pesawat CN-235 cari helikopter yang hilang

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © Terkini.com 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini