PDIP: Silakan Gibran Daftar Pilkada Solo 2020, Tapi Harus Lewat Mekanisme Berlaku – Nasional Terkini

0
19



Terkini.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy) mempersilakan Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo dalam Pilkada 2020 mendatang. Namun, putra sulung Presiden Joko Widodo itu harus melalui mekanisme yang berlaku seperti calon lain yang telah mendaftar.

Pernyataan Rudy tersebut dikemukakan saat bertemu Gibran di rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Rabu (18/9). Sebelumnya, sejak Senin lalu, DPC PDIP membuka pendaftaran bakal calon wali kota Solo. Pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa menjadi pendaftar pertama. Mereka merupakan hasil penjaringan tertutup yang didukung oleh seluruh PAC di Solo.

“Semua masih punya kesempatan (mendaftar). Cuma persoalannya tidak kita publikasikan. Syaratnya ya harus anggota partai (PDIP),” katanya.

“Terbuka, kita juga tidak menutup kok. Silakan (Gibran) kalau mau daftar,” katanya lagi.

Rudy menyampaikan, jika terkait masalah pencalonan, dia mempersilakan berhubungan dengan tim rekrutmen yang telah dibentuk oleh partai. Ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar. Di antaranya adalah KTA atau Kartu Tanda Anggota yang diterbitkan oleh DPC PDIP.

“Yang memberi rekomendasi adalah DPP, bukan saya. Saya hanya mengantar kader manapun dari PDIP yang mau mendaftar.

Saat ditanyakan perihal persyaratan tersebut, terutama keanggotaan partai PDIP, Gibran mengelak. Gibran selama ini diketahui tidak pernah aktif atau menjadi anggota partai manapun, termasuk PDIP.

“Ya nanti aja, kita nggak ada pembahasan soal politik kok. Ya nanti aja kalau waktunya sudah pas,” ucapnya. [ded]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini