Parah, China Bikin Bugatti Palsu yang Tak Bisa Ngebut

0
6



Beijing – Hypercar asal Prancis, Bugatti, memang sangat menawan. Dengan detail dan performa yang diusung, tak heran salah satu mobil terkencang sekaligus mewah ini dibanderol puluhan miliar rupiah.

Buat yang ingin punya Bugatti khususnya Bugatti Chiron tapi nggak punya uang banyak, sudah tersedia versi murahnya. Mobil dibanderol Rp 84 juta.

Tapi jangan senang dulu, Bugatti tersebut bukan berasal dari dataran Eropa, melainkan China. Shandong Qilu Fengde, sebuah perusahaan otomotif khusus replika sukses membuat Chiron berdarah Asia.

Sebelumnya, pabrikan China juga pernah membuat Land Rover Evoque replika yang diberi nama LandWind X7. Bahkan, desain Porsche Macan pun pernah dijiplak oleh pabrikan China.

Melansir Carnewschina, sudah ada berbagai penyesuaian di tubuh ‘Chiron’ replika tersebut. Misalnya motor penggerak yang menggunakan baterai 72V yang mampu menghembuskan tenaga 3.35 bhp. Dalam artian, ‘Bugatti’ yang diberi nama P8 ini hanya bisa berjalan di kecepatan maksimum 50 km/jam. Berbanding terbalik dengan Bugatti sesungguhnya yang bisa berlari sampai 400 km/jam.

Karena ini mobil listrik, kecepatan memang sepertinya tidak terlalu diperhatikan oleh produsen tersebut. Namun kalau berbicara jarak jangkauan, P8 bisa beroperasi sampai jarak 150 km. Untuk waktu pengisian dayanya sendiri membutuhkan paling tidak 10 jam. Sangat cocok untuk yang senang jalan-jalan di pinggir kota.

Bugatti palsu versi santai ini hanya memiliki 10 unit contoh sebelum diputuskan akan diproduksi lebih massal. Harganya mulai dari 37.888 yuan atau sekitar Rp 84 juta. Otolovers Berminat? (ruk/rgr)




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini