Pantau Stok Pangan, Komisi VI akan Sidak ke Pasar

0
6



Jakarta: Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Komisi VI DPR RI akan mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa pasar di Jakarta dan sekitarnya untuk memastikan pasokan pangan mencukupi.

Wakil Ketua Komisi VI DPR Dito Ganinduto menuturkan, sidak akan dilakukan  pada H-3 atau H-5 Idul Fitri. Diharapkan pasokan pangan tercukupi.



“Kami dalam waktu dekat akan melakukan sidak, H-3 atau H-5 menjelang Lebaran kami akan sidak di daerah sekitar Jakarta,” ujar Dito, melalui keterangan tertulis, Jumat, 1 Juni 2018. 

Rencana sidak lapangan tersebut sekaligus untuk memonitor kerja Satgas Pangan yang bertugas menjaga stabilitas harga pangan jelang Lebaran. Satgas Pangan terdiri atas gabungan personel Polri, kementerian terkait, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), dan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

“Kami memonitor Satgas Pangan setiap hari, bahwa cadangan pasokan pangan harus cukup sehingga harganya bisa stabil,” tuturnya.

Sidak tersebut rencananya tidak hanya dilakukan oleh perwakilan anggota Komisi VI DPR RI, namun juga akan melibatkan kementerian terkait. “Akan dilakukan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Perdagangan (Kemendag),” ucap Dito.

(ROS)










Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini