Panglima TNI sebut sinergitas TNI-Polri berjalan baik

0
6


Jakarta (Terkini.com) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyebutkan sinergitas dan soliditas TNI dan Polri selama satu tahun terakhir ini berjalan dengan baik.

“Sinergitas dan soliditas TNI-Polri sudah dilakukan di berbagai even, mulai pengamanan Pemilu 2019 hingga tugas kemanusiaan. Ini sudah berjalan dengan baik, sesuai harapan kita semua,” kata Panglima TNI di sela-sela olahraga bersama TNI-Polri dan masyarakat di Silang Monas, Jakarta, Minggu.

Panglima TNI pun mendukung motto dan program Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam rangka menjadikan Polri yang profesional modern dan terpercaya.

Baca juga: Polda Metro terbangkan 73 merpati peringati HUT Bhayangkara

Baca juga: Kapolri: Olahraga bersama HUT Bhayangkara redakan stres pascapemilu

Baca juga: Marching Band Akpol dan Akmil iringi ribuan peserta jalan sehat

“Semoga bisa dilakukan dengan dukungan TNI dan masyarakat. Saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-73,” kata Hadi.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan kerja sama yang solid Terkini.com TNI-Polri dalam mengamankan Pemilu Serentak 2019 membuat masyarakat dapat kembali berbahagia dan berdiri tegak di dalam naungan demokrasi Indonesia.

“Selaku pimpinan Polri, saya sangat merasakan selama setahun ini dari 1 Juli 2018 hingga 1 Juli 2019, kerja sama inilah yang membuat kita semua bisa bergembira,” kata Tito.

Kapolri menambahkan, acara Hari Bhayangkara kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, sebab digelar usai gejolak politik dan dinamika keamanan pemilihan umum.

“Akhir dari kegiatan itu (pengamanan pemilu) banyak kegiatan, terutama kegiatan kebersamaan dengan TNI dan masyarakat, karena bagi Polri, TNI adalah mitra yang paling penting dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan peringatan Hari Bayangkara ini turut dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Panitia menyediakan hadiah doorprize menarik untuk peserta gerak jalan mulai dari sepeda motor dan beragam hadiah menarik lainnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan jalan santai, drum band, artis-artis lokal ibu kota hingga senam zumba.

Panglima TNI dan Kapolri apresiasi kesigapan personil TNI-Polri

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © Terkini.com 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini