Panglima TNI: Ada 3.800 Pengungsi di Wamena – Nasional Terkini

0
7



Terkini.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, situasi sudah kondusif setelah kerusuhan terjadi beberapa waktu lalu di Wamena, Jayawijaya, Papua. Hadi mengatakan, menteri kabinet kerja bahkan akan meninjau sejumlah lokasi setelah terjadi kerusuhan tersebut.

“Besok tanggal 7 Menko Polhukam, Panglima, Kapolri, Mensos, Menkes, Kemen BUMN dan PUPR akan langsung ke lapangan, ke Wamena,” kata Hadi saat HUT ke-74 TNI di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10).

Hadi mengungkapkan, segala kebutuhan masyarakat telah disalurkan dengan lancar ke Wamena. Penyaluran bantuan itu dilakukan personel TNI dan Polri serta kerjasama masyarakat.

“Alhamdulillah logistik tak masalah dan bantuan kesehatan termasuk dari lapangan di Wamena semua berjalan baik. Khusus di Wamena ada 3.800 pengungsi yang ada di Wamena yang ikut di Kodim, Koramil dan Polsek,” kata dia.

Dia mengimbau masyarakat beraktifitas seperti biasa demi perekonomian di Wamena. Hadi menegaskan TNI dan Polri siap mengawal keamanan di Wamena.

“TNI menggelar kekuatan dalam rangka mendukung kepolisian Republik Indonesia di beberapa tempat termasuk di Jayapura dan Wamena. Tujuannya adalah memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa stabilitas keamanan terus akan kita jaga sehingga perekonomian terus berjalan dengan baik,” pungkasnya. [gil]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini