Pakistan Beri India Akses Kunjungi Warganya yang Didakwa sebagai Mata-Mata – Internasional Terkini

0
13



Pakistan mengatakan pihaknya memberikan akses konsuler ke warganya yang dituduh sebagai mata-mata dan telah divonis hukuman mati.

Kementerian luar negeri Pakistan memberitakan lewat Twitter: “Akses konsuler untuk Komandan mata-mata India Kulbhushan Jadhav, perwira angkatan laut India dan agen RAW, diberikan pada Senin 2 September 2019.” RAW adalah Research and Analysis Wing – badan intelijen India.

Seorang pejabat senior pemerintah India yang mengkonfirmasi pertemuan itu mengatakan kepada kantor berita Perancis (AFP) bahwa New Delhi berharap “Pakistan akan memastikan suasana yang tepat sehingga pertemuan itu bebas, adil, bermakna.”

Jadhav ditangkap pada bulan Maret 2016 karena memasuki Pakistan dari negara tetangga Iran dengan dokumen perjalanan palsu.

Pengadilan militer kemudian mengadili dan menjatuhkan hukuman mati pada bulan April 2017. Dia Diputus bersalah atas tindakan spionase dan meminpin jaringan teroris yang mematikan di Pakistan.

India mengatakan Jadhav adalah mantan perwira angkatan laut dan mengatakan tuduhan terhadapnya sebagai tidak berdasar. India mengklaim Jadhav tidak memiliki hubungan dengan pemerintah.

Islamabad mempertahankan pendiriannya untuk tidak memberikan akses diplomatik ke Jadhav, dengan mengatakan ia adalah seorang perwira angkatan laut India dan telah mengakui kejahatannya di hadapan “otoritas yang kompeten.” [lt/ab]



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini