OPPO klaim penjualan Reno Series tandingi Find X

0
6


Jakarta (ANTARA) – Produsen ponsel pintar OPPO mengklaim angka penjualan produk terbaru mereka Reno Series di Indonesia mampu menandingi angka penjualan produk sebelumnya yaitu Find X.

“Responnya itu, jika dibandingkan dengan Find X, kenaikannya sekitar 23 persen,” ujar Manajer Hubungan Masyarakat OPPO Indonesia Aryo Meidianto saat berbincang dengan Antara di Jakarta, Kamis.

Meski demikian, Aryo enggan membeberkan secara detail klaim angka penjualan Reno Series di Indonesia.

“(Angka) yang bisa saya kasih tahu itu ribuan. Tapi, saya enggak bisa kasih tahu berapa jumlahnya,” ujar Aryo.

Aryo mengatakan target pasar produk Reno Series berbeda dengan Find X. “Find X itu sebuah produk unggulan (flagship). Kalau Reno (segmen) high-end.  Find X itu (mengusung) seni dan teknologi, kalau Reno itu (ditujukan kepada) orang-orang yang membutuhkan kamera,” katanya.

Baca juga: OPPO Reno hadir dalam dua pilihan, versi 10x Zoom harganya Rp13 juta

Reno Series memiliki dua varian yakni Reno dengan harga jual Rp8 juta dan Reno 10x Zoom yang dibanderol Rp13 juta. Aryo mengatakan konsumen Indonesia justru lebih banyak memilih varian dengan harga termahal.

“Sebanyak 70 persen (konsumen memilih) yang 10x Zoom. Dari situ, kami menganggap bahwa pemesan 10x Zoom itu adalah target market kami. Kenapa? Karena sebagian besar pembayarannya menggunakan kartu kredit dan kartu kredit enggak mungkin dipunyai oleh sembarang orang,” kata Aryo.

Reno Series juga memiliki dua pilihan warna produk yaitu Ocean Green dan Jet Black. Konsumen lebih banyak memilih warna Ocean Green.

“Ocean Green itu lebih ke warna baru untuk Indonesia karena tahun kemarin kami disodorin dengan warna yang gradasi, perangkat kaca. (Warna) ini responnya sama kayak R17 Pro. Jadi, (ini) kaca tapi kami beri lagi lapisan dan struktur matte. Reno itu matte dan pinggirannya kaca,” kata Aryo.

Baca juga: Spesifikasi Reno Series, kamera hingga 10 kali zoom

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini