Oposisi atau koalisi, Demokrat tunggu arahan SBY – Politik Terkini

0
8


Jakarta (-) – Partai Demokrat masih menunggu arahan dari ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono untuk menentukan langkah politik lima tahun ke depan sebagai oposisi atau bergabung dalam koalisi di pemerintahan.

“Sampai saat ini, saya belum mendapatkan arahan dari Pak SBY terkait dengan apa yang menjadi sikap partai,” kata Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari di Jakarta, Sabtu.

Hal itu diungkapkannya saat diskusi Perspektif Indonesia bertema “Membaca Arah Tusukan Pidato Mega” yang diselenggarakan Populi Center dan Smart FM Network.

Baca juga: Imelda: Zaman SBY tak ada partai secara terbuka minta jatah menteri

Baca juga: Sidang Pileg, gugatan Demokrat dapil Kalsel tak penuhi syarat formil

Baca juga: Sidang Pileg, caleg Demokrat Jateng tak bisa jelaskan hilangnya suara

Menurut dia, para pimpinan Partai Demokrat juga sedang melakukan komunikasi dengan petinggi partai lainnya, namun menyangkut sikap resmi partai menunggu SBY.

Sejauh ini, ia masih enggan berspekulasi mengenai sikap Demokrat melihat dinamika politik yang berkembang, seraya meminta menunggu keputusan resmi SBY.

Imelda meyakini SBY dalam waktu tidak lama akan mengumumkan secara resmi sikap politik untuk lima tahun ke depan.

“Dalam waktu tidak terlalu lama saya kira. Nanti pada saatnya sikap partai akan disampaikan langsung oleh ketua umum,” katanya.

Ia mengatakan SBY saat ini masih berkonsentrasi terhadap kondisi kesehatan ibundanya, Siti Habibah yang tengah sakit keras.

“Ketua umum sedang berkonsentrasi sejak dua hari lalu, ibundanya sakit keras. Jadi, bapak memang fokus soal pemulihan ibu, Siti Habibah,” kata Imelda.

PAN & Demokrat belum pastikan posisinya terhadap pemerintah

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini