Nostalgia Ani Yudhoyono bersama SBY di atas tunggangan roda dua

0
5


Jakarta (ANTARA) – Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, meninggal dunia pada Sabtu pukul 11.50, setelah menjalani perawatan intensif di Nasional University Hospital Singapura atas penyakit kanker darah.

Kabar duka kepergian Ani Yudhoyono — yang akrab disapa Memo — oleh keluarga dan warganet pun menyebar begitu cepat melalui pemberitaan dan media sosial. Banyak yang mengenang beliau sebagai sosok ibu yang penyayang serta gemar menjalani hobinya yakni fotografi.

Kenangan-kenangan Ani Yudhoyono pun terekam dalam jepretan kamera yang kemudian diunggahnya ke akun Instagram pribadi @aniyudhoyono. Beberapa di antaranya adalah memori di atas kendaraan roda dua bersama Susilo Bambang Yudhoyono.

Meski tidak banyak kendaraan yang diunggah pada Instagram, namun ada beberapa postingan yang menunjukkan bahwa foto itu menyimpan kenangan.

Misalnya unggahan pada 13 Oktober 2015 yang menunjukkan SBY dan Ani Yudhoyono menaiki Vespa berjenis PTS berlampu bulat di Museum Angkut, Malang.

“Nostalgia masa lalu di ‘Museum Angkut’, Kota Batu, Jawa Timur, 13 Oktober 2015,” tulis keterangan pada unggahan itu.

Keduanya mengenakan batik dengan corak yang sama, SBY menaiki Vespa berkelir biru telur asin sedangkan Ani Yudhoyono di atas Vespa berkelir merah jambu.

 


Dalam unggahan lainnya pada 26 Juli 2014, terlihat SBY memboceng Ani Yudhoyono dengan sepeda tandem. Keduanya mengenakan pakaian olahraga bernuansa abu-abu dan tersenyum menghadap kamera.

“Bersepeda tandem di Monas. Foto diambil tahun 2008,” demikian keterangan pada foto itu.

 


Selain banyak mengunggah foto yang berkaitan dengan kesibukannya menghadiri beragam acara, ia juga banyak mengunggah foto-foto keluarga dan kendaraan militer.

Salah satunya terlihat pada unggahan 26 Oktober 2015 saat keluarga besar SBY berfoto dengan satu unit kendaraan “Ranger” di Jatake, Tangerang.

Agus Yudhoyono yang mengenakan kemeja biru kotak-kotak merangkul Annisa Pohan di sisi kanan kendaraan, sedangkan SBY dan istrinya mengenakan batik di sebelah kiri. Dalam foto itu terdapat juga Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Almira Tungga Dewi Yudhoyono.

“Foto keluarga minus Aliya dan adik Sakti. Belum 40 hari umur adik Sakti, jadi belum bisa diajak main ke Jatake, Tangerang, 25 Oktober 2015,” demikian keterangan unggahan itu.




Baca juga: Fish and chips, penganan favorit Ibu Ani

Baca juga: Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono ….

Baca juga: Ani Yudhoyono tampilkan sisi humanis di Instagram

 

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini