Oto Terkini : Nissan Tak Jual Pesaing Pajero Sport dan Fortuner di Jepang

0
6
CLARK, TERKINI.COM – Meski mereknya berasal dari Jepang, tak semua mobil yang diluncurkan oleh suatu pabrikan di jual di negara aslinya. Nissan, misalnya, yang memiliki deretan produk namun tidak semuanya dijual di Negeri Sakura.
Seperti SUV terbaru, Nisan Terra, yang pertama kali meluncur justru di China. Menyusul China, Nissan kemudian meluncurkan SUV pesaing Fortuner dan Pajero Sport tersebut di kawasan ASEAN dan Oseania tepatnya di Clark, Filipina.
“Iya mobil ini tidak ada di Jepang dan kami tidak luncurkan di sana. Ini terlalu besar untuk orang Jepang,” kata Chief Engineer Vehicle Nissan Terra Hironori Awano di Clark, Pampanga, Filipina.
Menurut Awano, jika tetap meluncurkannya di sana tentunya mobil bakalan sepi peminat.
“Kalau Anda pernah ke Jepang pasti tahu orang Jepang sukanya mobil-mobil kecil. Lagi pula ruang parkir di sana juga cukup untuk mobil kecil,” sambung Awano.
Nissan Terra dilengkapi dengan sasis tangga yang serbaguna, diperkuat untuk memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road. Mobil ini juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya.
Terra dinilai ideal untuk kawasan Asia Tenggara karena memiliki ground clearance setinggi 225 milimeter, untuk mengurangi resiko kerusakan dari jalanan berbatu atau tidak rata, maupun ketika berkendara saat banjir.
Untuk masyarakat Filipina, mesin diesel YD25 yang digunakan menawarkan performa dan pengalaman berkendara yang mulus namun bertenaga, dengan 190 tenaga kuda dan torsi 450 Nm. (dry/rgr/od)
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini