NasDem Usul KPU Atur Cakada Berlatar Belakang Publik Figur

0
2

Ilustrasi KPU – MI/Ramdani.
Jakarta: Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatur calon kepala daerah yang berlatar belakang publik figur. Hal ini bertujuan agar mereka tak bisa seenaknya muncul di layar kaca memanfaatkan ruang publik.

“Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) dan KPU harus menjaga. Harusnya kemudian komisi II buat Undang-undang pejabat publik harus meninggalkan perkara diluar,” ucap Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi, Willy Aditya kepada Medcom.id, Sabtu, 12 Mei 2018.
Calon kepala daerah berlatar belakang publik figur agar tidak memanfaatkan ruang publik untuk sering muncul di televisi. Selain dinilai sebagai upaya pencitraan, waktu dan tahapan kampanye sudah diatur.
“Kalau kita lihat apple to apple-nya ini jelas tidak seimbang. Ini namanya pengebirian etika publik,” jelas Willy.
Deklarator Ormas NasDem ini menuturkan pasangan calon kepala daerah lainnnya yang merasa keberatan bisa berkonsultasi dengan partai pengusungnya masing-masing. sebelum paslon tersebut melapor kepada Bawaslu dan KPP (Komisi Penyiaran Publik).
“Tetapi berikutnya kita meminta DPR membuat aturan yang lebih ketat. Ini bahasanya abuse public spare,” Pungkas Willy.(DEN/MetroTV)




 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini