NasDem Incar 6 Kursi DPR dari Sumut

0
6



Medan: Partai NasDem mengincar enam kursi DPR dari Sumatra Utara (Sumut) pada Pemilu 2019. Ini dibutuhkan untuk mencapai target 100 kursi dari seluruh Nusantara pada pemilu mendatang.

“Kita baru dapar 36 kursi DPR. Khusus Sumut menargetkan 6 kursi dari tiga dapil (daerah pemilihan) DPR RI,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumut Tengku Erry Nuradi di Tiara Convention Center (TCC), Medan, Sumut, Selasa, 8 Mei 2018.



Menurut dia, target ini memang besar. Namun, Tengku Erry yakin capaian itu bisa diraih. Dia menyebut dewan pimpinan daerah (DPD) hingga dewan pimpinan cabang (DPC) sudah menyiapkan kerja politik panjang.

Baca Juga: NasDem Sumut tak Boleh Permalukan Surya Paloh

Sejak 2016, pihaknya sudah membenahi sistem partai sampai tingkat ranting. NasDem pun lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) 100 persen hingga bisa menjadi peserta pemilu 2019.

“Namun, kita harus pacu diri karena punya target menang besar menuju tiga besar. Untuk menangkan Presiden Joko Widodo sebagai presiden kedua kalinya,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan Afif Abdillah mengaku diberi mandat untuk merebut tujuh kursi DPRD Medan. Saat ini, NasDem baru mengantungi dua kursi. Dia pun yakin target ini bisa dicapai.

“Sulit kalau sendiri tapi dengan dukungan Ketua Umum (Surya Paloh) dan unsur NasDem insyallah bisa diraih,” jelas Afif.

Di sisi lain, pada tahap awal, Afif menargetkan memenangkan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) pada Pilkada 2019. Dia mengaku tak akan beristirahat sampai Eramas menang di Medan.

Dalam acara di TCC, Surya Paloh melantik langsung jajaran DPD Kota Medan, DPC, serta Komisi Saksi NasDem (KSN) se-Kota Medan. Setidaknya ada 500-an orang yag dikukuhkan, termasuk Afif.

Acara itu dihadiri beberapa petinggi NasDem. Mereka adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda NasDem (GPND) Prananda Surya Paloh, Komando Pemenangan Wilayah (Komperwil) NasDem Sumut Martin Manurung, dan anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem Anwar Adnan Saleh. Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, hingga pasangan Eramas juga datang ke lokasi.

(AGA)





Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini