Mitrabara Adiperdana Bagi Dividen Rp330/Saham

0
7



Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) telah menyetujui pembagian dividen atau keuntungan kepada pemegang saham sebesar Rp404,999 miliar‎ atau sebesar Rp330 per saham.

“Dividen yang diberikan,‎ setara dengan 33,75 persen dari laba bersih sebesar USD86,73 juta (Rp1,2 triliun). ‎Dividen yang akan dibagikan sebanyak 1,227 miliar lembar saham yang ditempatkan dan disetor penuh,” ucap Direktur Utama Mitrabara Adiperdana Widada, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 22 Mei 2018.

Dia merincikan sebesar Rp22,2 miliar dari laba bersih di 2017 ditetapkan sebagai cadangan wajib. Sedangkan sisanya, perseroan akan bukukan sebagai laba ditahan guna menunjang kegiatan operasional perseroan.

Sepanjang 2017, Mitrabara mencatat laba bersih USD86,73 juta atau naik 101 persen dari posisi USD43,13 juta di 2016. Sementara itu pendapatan sebesar USD258,59 juta, atau naik 38 persen dari 2016.

Selain melaksanakan RUPST, perseroan juga melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dari hasil RUPSLB, pemegang saham menyetujui agenda tunggal yakni perubahan susunan pengurus manajemen.

Perseroan menerima pengunduran diri Daniel Suharya, selaku Komisaris Utama (Komut) dan mengangkat Yo Angela Soedjana sebagai Komisaris Utama perseroan yang baru. Dengan begitu, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang baru, sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama‎: Yo Angela Soedjana.

Wakil Komisaris Utama‎: Fumitake Uyama.

Komisaris Independen‎: Abdullah Fawzy Siddik.

Dewan Direksi:

Direktur Utama: Widada.

Wakil Direktur Utama: Shinichi Naruuchi.

Direktur: Syadaruddin.

Direktur Independen: Richard Pardede.‎
(SAW)





Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini