Metro | Cerita Sandiaga Menggapai Kesuksesan

0
6



Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MI/Angga Yuniar.


Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan cara dirinya merintis karir darni nol hingga sukses seperti sekarang. Kuncinya, bekerja keras, ikhlas dan yang terpenting banyak sedekah.

 

Hal itu diungkapkan Sandiaga saat menjadi pembicara dalam talkshow lembaga zakat, infaq dan shadaqoh (ZIS) di Masjid Nurul Takwa, Jakarta Pusat, Senin, 21 Mei 2018.

 

Sandiaga mengungkapkan pentingnya bekerja ikhlas dan menyisihkan uang untuk disedekahkan. “Harta itu titipan, ada yang mengelola, dan harus ada pertanggungjawabannya. Kerja keras, tuntas dan ujungnya adalah ikhlas, insyaallah (sukses),” katanya.

 

Ia lantas menceritakan kisah hidupnya sebagai pengusaha, yang diwarnai jatuh bangun. Awalnya, Sandiaga bekerja sebagai karyawan perusahaan swasta, namun karirnya berhenti karena dipecat. Pun demikian, Sandiaga tak memandang pemecatan itu sebagai nasib sial.

 

“Kalau enggak di PHK mungkin saya masih karyawan. Beruntung krisis moneter, karena saya anggap waktu itu saya merasa berprestasi. Akhirnya saya dipaksa untuk membuka usaha. Akhirnya saya jadi konsultan (keuangan),” katanya.

Baca: Sandiaga Jadikan Abang None Duta Program DKI



Saat awal merintis karir, Sandiaga harus menjual perhiasaan istrinya untuk memenuhi biaya transportasi. Selain itu, ia juga merasakan susahnya mencari klien. Bersaing dengan konsultan lain, dan berharap jasanya dipakai oleh klien.

 

“Saya merasakan mencari klien. Menunggu berjam-jam di depan gedung, dapet klien yang wanprestasi. Selama menjadi konsultan tiga tahun, baru merasa bener-bener jadi pengusaha,” kata Sandiaga.

(FZN)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini