Meski Tua, Masih Banyak Suzuki Shogun yang Dibawa Mudik

0
10



Jakarta – Banyak yang bilang, mesin kendaraan dari Suzuki sangat bandel. Hal itu terbukti dari beberapa motor legendaris besutan Suzuki seperti Shogun yang masih kuat diajak jalan. Bahkan disebutkan pula tidak sedikit Suzuki Shogun yang dibawa untuk mudik.

Berdasarkan paparan dari Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Riecky Patrayudha, banyak pemilik Suzuki Shogun yang mendatangi bengkel resmi menjelang lebaran dan periode mudik. Ketika ditanya, ternyata pemotor tersebut akan pulang kampung dengan motornya itu.

“Banyak (Shogun yang masuk ke bengkel resmi saat menjelang lebaran). Alasannya dia buat mudik,” kata Riecky kepada wartawan di Jakarta.

Oleh sebab itu, di diler resmi Suzuki masih menyimpan berbagai sparepart motor jadul. Bahkan knalpot TS 125 pun masih ada.

“Kami tuh juga masih memproduksi sampai hari ini knalpot TS 125 yang notabene di tahun 1996 itu sudah di-close produksinya. Itu masih ada yang beli dan servis,” ucap Riecky.

“Untuk sparepart Shogun saya bisa bilang 70 sampai 80 persen ada barangnya. Itu kalau gengnya Shogun,” tambahnya.

Di kesempatan itu juga, Riecky mengatakan bahwa meski membawa Shogun untuk mudik, rata-rata mereka hanya membawanya dalam perjalanan berjarak 150 km-an.

“Ya berdasarkan data kita sih tidak banyak yang naik motor saat mudik, rata-rata di 150 km,” tutupnya. (ruk/rgr)




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini