Mercedes Benz A-Class hadir dalam versi sedan – Otomotif Terkini

0
10


Jakarta (-) – Pada kuartal ketiga 2019, Mercedes Benz Indonesia meluncurkan sedan premium new A-Class, untuk menyambut pertumbuhan sedan compact dan menyasar pembeli baru di Indonesia.

“Dengan bangga, hari ini kami mempersembahkan the all-new Sedan Mercedes Benz, di tengah pertumbuhan segmen mobil compact yang sangat pesat. Pada kuartal ketiga 2019,” ujar Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun di sela-sela peluncuran new A-Class di Jakarta, Kamis.

Menurutnya, berkat kehadiran all-new A-Class, B-Class, dan CLA, penjualan Mercedes Benz meningkat hingga 16 persen, kenaikan itu juga datang dari segmen Compact Cars yang naik 27 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Menanggapi keinginan banyak pelanggan, termasuk di Indonesia, hari ini, untuk pertama kalinya juga kami menawarkan A-Class sebagai sedan”, ungkap Choi Duk Jun.

Baca juga: Mercedes-Benz akan luncurkan SUV listrik di Korea Selatan

Baca juga: Belasan “Mercy” parkir untuk tamu negara di Istana

Lebih lanjut pria yang akrab di sapa DJ itu mengatakan, kendaraan ini adalah pilihan tepat bagi calon konsumen yang menginginkan sedan yang sporty dengan bagasi yang terpisah.

“Siapa pun yang mencari sedan sporty compact dengan bagasi terpisah, sekarang memiliki pilihan baru yang menarik. Ini memungkinkan kami untuk memikat para pelanggan baru Mercedes-Benz,” kata Choi Duk Jun.

Awalnya kendaraan yang diperkenalkan pada 1997 mengusung model hatchback hingga pada tahun 2018 kendaraan ini tetap mengusung hatchback.

“Model ini adalah kontributor berharga bagi Mercedes, hingga saat ini kendaraan ini sudah terjual hingga 3 juta unit di seluruh dunia sejak diperkenalkan,” lanjutnya.

Kendaraan baru itu mengusung bahasa desain yang sporty dan modern, sedan itu menonjolkan garis yang lebih ramping dengan celah yang sangat presisi.

New A-Class hadir dengan expanded Active Brake Assist sebagai fitur standar. Fitur lainnya adalah Driving Assistance Systems termasuk Cruise control and Active Parking Assist with PARKTRONIC dan kamera mundur untuk memastikan keamanan dan kenyamanan saat memarkir kendaraan.

New A-Class ini menggunakan mesin A 200 Progressive Line 4-silinder, turbocharged yang dapat memuntahkan tenaga 163 hp dengan torsi maksimal mencapai 250 Nm yang dikawinkan dengan transmisi kopling ganda 7G-DCT.

Sedan itu tersedia dengan rekomendasi harga Rp799 juta (off-the-road).

Baca juga: Mercedes-Benz hadirkan GLC 2020 dan GLC Coupe di Australia

Baca juga: KBA peringatkan Daimler soal “recall” Mercy Sprinter

Baca juga: DCVI luncurkan truk Axor 2528 CH

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini