Menuju 50 tahun, Sharp Indonesia gelar pameran besar di lima kota

0
11


Ini semacam ‘flash sale’ dan ‘gimmick’ di tengah persaingan pasar elektronik yang semakin ketat saat ini

Jakarta (Terkini.com) – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menggelar lima pameran produk elektronik skala besar bertabur diskon di lima kota dalam rangkaian perayaan menuju 50 tahun kehadiran perusahaan asal Jepang itu di Indonesia.

Pameran bertajuk “50 Years in Harmony Roadshow” tersebut, kata Senior PR & Brand Communication Manager SEID Pandu Setio, di Jakarta, Sabtu, diselenggarakan di Medan, Jakarta, Samarinda, Surabaya, dan Makasar.

“Di Jakarta ini merupakan pameran yang ke-2 setelah Medan, yang programnya lebih seru dan berbeda,” ujar Pandu.

Pada pameran produk elektronik Sharp, mulai dari penanak nasi, lemari es, mesin cuci, AC, hingga produk tercanggih televisi 8K yang diselenggarakan di Mall Kelapa Gading pada 10-14 Juli itu, SEID menggelar promosi dan diskon besar-besaran, dalam waktu tertentu dan singkat.

“Ini semacam flash sale dan gimmick di tengah persaingan pasar elektronik yang semakin ketat saat ini,” kata Pandu.

Menurut dia, ajang pameran yang disertai promosi besar dalam waktu singkat, disertai demo cara kerja produk elektronik seperti Healsio Automatic Cookware dan juice extractor, mampu mendongkrak penjualan.

Apalagi tahun ini Sharp Indonesia tetap menargetkan pertumbuhan penjualan 10 persen dari Rp9 triliun pada tahun fiskal 2018 menjadi sekitar Rp10 triliun pada tahun fiskal 2019.

Bahkan pada tepat 50 tahun kehadirannya di Indonesia, perusahaan elektronik itu menargetkan penjualan Rp11 triliun pada tahun fiskal 2020.

“Banyak konsumen tertarik (membeli) setelah melihat demo pemanfaatan produk elektronik ini, karena mereka jadi paham cara mengoptimalkan produk tersebut, ” kata Pandu yang menggandeng koki yang juga selebritas Nicky Tirta untuk melakukan demo masak menggunakan Healsio Automatic Cookware.

Sharp Indonesia, kata dia, akan melakukan program serupa di Samarinda pada 16-18 Agustus, Surabaya pada 28 Agustus-1 September, dan Makasar pada 18-22 September 2019.

 

Koki yang juga pemain sinetron Nicky Tirta memeriahkan pameran “50 Years in Harmony Roadshow” Sharp Indonesia, di Mal Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Terkini.com/Risbiani Fardaniah)

Baca juga: Tanggapan Menperin soal relokasi pabrik Sharp dan LG

Baca juga: Lipat gandakan ekspor, Sharp Indonesia bidik pasar negara muslim

Baca juga: Sharp Indonesia tambah investasi produksi mesin cuci “top loading”

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © Terkini.com 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini