Menlu Korut Sebut Menlu AS “Tanaman Beracun Dalam Diplomasi AS – Internasional Terkini

0
4



Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho, Jumat (23/8), menyebut Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo sebagai “tanaman beracun dalam diplomasi Amerika” yang hanya menghambat usaha memulai kembali perundingan nuklir – kedua negara.

Dikutip dari Associated Press, Ri mengatakan, Korea Utara “siap untuk menghancurkan impian konyol Amerika” bahwa sanksi-sanksi akan bisa memaksa Korea Utara. Ia mengatakan, Korea Utara akan terus berusaha menjadi “ancaman terbesar bagi Amerika,” kalau Amerika terus berusaha mengenakan sanksi-sanksi terhadap negaranya.

Komentar Menlu Korea Utara itu keluar sebagai protes atas pernyataan Menlu Pompeo yang mengatakan Amerika akan terus menjalankan sanksi-sanksi yang melumpuhkan sampai negara itu mau menghapus senjata nuklirnya.

Usaha denuklirisasi Korea Utara ambruk setelah Presiden Trump menolak tuntutan Kim Jong-un supaya semua sanksi dicabut, sebagai imbalan Korea Utara akan melakukan perlucutan senjata sebagian, ketika mereka bertemu di Vietnam bulan Februari. [ii/ft]



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini