Menhan Indonesia-Amerika Sepakat Mempertegas Komitraan Penanggulangan Terorisme

0
6

Menhan RI Ryamizard Ryacudu (kanan) bertemu Menteri Pertahanan Amerika Serikat James N Mattis di Hawaii, Amerika Serikat, Selasa, 29 Mei 2018. Foto: Istimewa
JAKARTA, TERKINI.COM- Indonesia dan Amerika Serikat sepakat mempertegas komitmen kemitraan strategis. Khususnya dalam menghadapi tantangan dan ancaman terhadap kondisi di kawasan.

“Tak terkecuali dalam menanggulangi terorisme,” kata Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu seperti dilansir Antara, Rabu, 30 Mei 2018.
Ryamizard melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat James N Mattis di Hawaii, Amerika Serikat, Selasa, 29 Mei 2018. Kunjungan Ryamizard atas undangan James untuk menghadiri upacara serah terima Panglima Komando Pasifik Amerika Serikat (USPACOM). USPACOM adalah komando tempur gabungan dari angkatan bersenjata Amerika Serikat.
Ryamizard mengapresiasi tawaran dan proposal kerja sama pertahanan yang diajukan Amerika Serikat pada pertemuan tersebut. Ia juga mengakui bahwa Indonesia terus berkeinginan meningkatkan kerja sama pertahanan dengan Amerika, baik di darat, laut, dan udara.
“Indonesia mengganggap Amerika merupakan mitra strategis. Hubungan pertahanan kedua negara saat ini sangat baik dibanding dengan sebelumnya,” ujar mantan kepala staf TNI AD itu.
Menhan juga mengakui, bahwa Indonesia siap untuk meningkatkan komitmen  pembelian Alusista yang di produksi Amerika Serikat yg diperlukan.  Hal itu,akan menjadi pertimbangan utama Indonesia.
Menurutnya, hal itu selaras dengan komitmen Indonesia untuk terus memerangi terorisme. “Baik dari konteks penanganan secara fisik maupun nonfisik, khususnya untuk men-counter ideologi radikal,” kata dia.(UWA/MN)




 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini