Mengenal Lebih Dekat dengan Jagoan Nyetir yang Diakui Jerman

0
4



Jakarta – Indonesia memang sudah memiliki banyak pebalap terbaik. Skill berkendaranya patut diacungi jempol. Salah satunya adalah Gerry Nasution, pebalap sekaligus instruktur mengemudi mobil BMW yang sudah diakui BMW Jerman.

Gerry menjadi ‘jagoan nyetir’ satu-satunya dari Indonesia yang diakui BMW Jerman. Untuk mendapatkan sertifikasi dari BMW itu pun tak mudah, butuh proses panjang dan biaya yang tidak sedikit.

Gerry juga aktif ikut balapan. Dia balapan bersama BMW Team Astra (BTA). Setelah beberapa kali membawa BTA menjuarai ajang balap, puncaknya pada suatu saat salah satu mobil BMW yang digunakan Gerry yakni BMW Eeri 3 E36, dipakai oleh BMW pusat dari Jerman dalam rangka perayaan hari jadi BMW Seri 3 yang ke-30.

“Dipakai BMW menjadi salah satu ikonik Seri 3, waktu ulang tahun ke 30 BMW seri 3. Jadi orang BMW Jerman datang ke Indonesia memakai mobil ini untuk shooting segala macam sebagai salah satu model ikonik seri 3 untuk ulang tahunnya yang ke-30,” kata Gerry.

Saat ditanya kenapa tidak ada pebalap lain yang mau mendapatkan sertifikasi dari Jerman, menurut Gerry memang susah untuk mendapatkan sertifikasi dari BMW. Setiap tahun, instruktur harus tahu mengenai produk terbaru dari BMW, dan harus tetap rajin membalap di habitatnya masing-masing. Jadi untuk instruktur roda dua harus membalap di roda dua, begitu juga dengan roda empat seperti Gerry, harus rajin balapan mobil di sirkuit.

Itulah sekilas mengenai Gerry Nasution. Nah, buat Otolovers yang penasaran dengan kiprah instruktur yang diakui Jerman ini bisa simak video lengkapnya di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)



Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini