Mengapa Kita Menyukai Rasa Takut? Secara Psikologis, Ini Alasannya – Nasional Terkini

0
8



Terkini.com – Film horor merupakan salah satu genre film yang paling disukai di Indonesia. Beragam film horor menghiasi bioskop kita dan biasa diminati banyak orang.

Kegemaran seseorang pada film ini disebabkan karena kesukaan yang memang dimiliki banyak orang terhadap rasa takut. Sebenarnya apa penyebab banyak orang menyukai rasa takut?

Dilansir dari Medical Daily, menurut pakar, tendensi seseorang untuk menyukai ketakutan mungkin disebabkan karena mekanisme deteksi agensi. Hal itu merupakan reaksi siaga yang bisa meningkatkan rasa terangsang atau perhatian, bahkan keduanya.

Menurut psikolog, Frank T. Mcandrew, ketika terdapat suatu hal yang secara potensial bisa menyakiti diri, kita biasanya diprogram untuk bertindak dengan cara tertentu. Hal ini juga dapat terjadi bahkan ketika tidak ada ancaman sama sekali.

Rasa takut ini dianggap McAndrew sebagai kecemasan yang merangsang kita karena ambiguitas terkait apakah ada seseorang yang ditakuti, dan atau ambiguitas mengenasi kondisi alami dari kecemasan ini.

1 dari 1 halaman





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini