Menengok Gedung Koleksi Honda di Sirkuit Twin Ring Motegi – Otomotif Terkini

0
13


Motegi (Jepang) (-) – Perusahaan otomotif Honda memiliki museum sebagai tempat koleksi kendaraan dari berbagai tahun produksi bernama Honda Collection Hall di kawasan Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Saat – berkunjung museum itu pada Kamis, bangunan yang terdiri dari tiga lantai itu memajang aneka koleksi kendaraan baik yang produksi massal hingga unit yang digunakan khusus untuk lomba.

Sebut saja, mobil Honda yang pertama kali mengikuti lomba Grand Prix di Jerman pada 1964. Mobil itu menjadi bagian koleksi kendaraan bersejarah di museum Honda tersebut.

Baca juga: Honda luncurkan mobil listrik pertama dalam Tokyo Motor Show 2019

Sepeda motor RC212V yang ditunggangi pebalap asal Spanyol, Daniel Pedrosa Ramal, dalam musim Motogp 2008 juga mengisi salah satu ruang Honda Collection Hall.

Selain kendaraan untuk lomba, Honda Collection Hall juga mengoleksi kendaraan yang diproduksi massal seperti mobil tipe NSX, Civic, Accord, motor NSR 250, CB, Super Cup 50, bahkan mesin genset, dan mesin pertanian atau traktor tangan.

Selain berbagai kendaraan produksi sendiri, Honda Collection Hall juga menampilkan kendaraan merek lain seperti Mitsubishi Lancer generasi pertama, Datsun, Mazda RX7, dan lainnya.

Honda Collection Hall dibangun saat perayaan 50 tahun Honda pada 1998 dengan jumlah koleksi sebanyak 300 jenis kendaraan dan berbagai mesin lainnya.

Baca juga: Teknologi hybrid i-MMD Honda, hemat BBM dan berperforma tinggi

Pewarta: T014
Editor: Imam Santoso
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini