Mencoba ban terbaru Dunlop SP Sport LM705 – Otomotif Terkini

0
8


Jakarta (-) – PT Sumi Rubber Indonesia, produsen resmi ban Dunlop di Indonesia, hari ini memberikan kesempatan kepada awak media untuk mencoba performa ban baru Dunlop SP Sport LM705.

Berlokasi di Central Park, Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, para awak media diberikan kesempatan menguji keunggulan dari ban Dunlop SP Sport LM705 dan membandingkan dengan ban sekelas dari merek lain.

Baca juga: Dunlop unjuk kualitas Enasave EC300+

“Acara Feeling Test ini merupakan ajang pembuktian performa Dunlop SP Sort LM705 yang menawarkan solusi kenyamanan dan kesenyapan, serta keamanan berkendara,” ungkap GM Sales Plan & Admin Dumi Rubber Indonesia Hendra Himawan pada saat pengujian ban itu di Cikarang, Jawa Barat, Kamis.

Pengujian ini meliputi lintasan dari Comfort Test atau uji kenyamanan dan Noise Test atau uji kesenyapan untuk mengetahui kemampuan ban meredam getaran dan suara yang timbul ketika mobil melewati permukaan jalan tidak rata dan kasar.

Berkat beberapa teknologi baru, Dunlop SP Sport LM705 memang lebih baik dalam meredam getaran dibanding produk unggulan sebelumnya.

Pada sisi kesenyapan, Dunlop SP Sport LM705 juga sedikit lebih baik dibanding ban kompetitor, juga dalam hal kenyamanan berkat Shinobi Technology.

Namun, pengujian yang lebih terasa perbedaannya adalah pada saat pengujian di lintasan High Speed Lane Change Test atau uji perpindahan lajur dalam kecepatan tinggi dan Stability test atau uji kestabilan untuk mengetahui respons dan stabilitas ban ketika mobil melalui jalan yang berkelok.

Ketika menggunakan ban dari kompetitor, pada saat uji ini terasa ada slide yang mengganggu dan membuat perasaan tidak nyaman ketika berada di bangku penumpang. Pada saat itu memang lintasan pengujian dalam keadaan basah.

 

Dunlop SP Sport 705LM (- News/Chairul Rohman)

Sementara ketika menggunakan Dunlop SP Sport LM705, pengendara dan penumpang tidak merasakan ada selip sebagaimana pada ban kompetitor.

Penerepan Teknologi Shinobi yang diambil dari bahasa Jepang yang memiliki arti “Ninja”, terbukti memberikan kenyaman dan kesenyapan yang lebih baik pada performa berkendara.

Seperti diketahui, pendahulunya Dunlop SP Sport LM704 sudah hadir di pasar Indonesia sejak dari enam tahun yang lalu. Ban terbaru Dunlop itu akan mulai dijual pada Maret mendatang.

“Untuk Dunlop SP Sport LM705 yang akan kita resmikan bulan depan, dan varian Dunlop SP Sport LM704 akan stop produksi, kecuali untuk ukuran yang tidak tersedia di 705, kita akan tetap teruskan penjulannya,” tutup Hendra.

Sebagai informasi tambahan, ban terbaru dari Dunlop ini sudah lebih dahulu di perkenalkan di Jepang dan Thailand. Di Indonesia, Dunlop SP Sport LM705 akan dijual dengan harga yang sama dengan LM704.

Dunlop SP Sport LM705 hadir dalam 32 varian mulai dari ukuran ring 14 hingga 18.

Baca juga: Dunlop luncurkan Sport LM705, dipasarkan bulan depan

Baca juga: Dunlop kenalkan “Gyroblade”, ban masa depan tanpa tekanan udara

Baca juga: Dunlop rilis ban motor offroad DGX-01

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © – 2020



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini