Me’Mayjen (Purn) Soenarko Sering Perang, Senjata M4 Mungkin Eks Konflik Aceh’

0
5



Merdeka.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengatakan Mayjen (Purn) Soenarko merupakan sosok yang sering bertugas di medan perang. Sehingga, dia meyakini senjata yang diduga milik Soenarko bukan hasil penyeludupan.

“Saya rasa bukan penyeludupan ya, senjata sudah ada dari dulu. Kan dia perang terus itu orang, di Tim-tim, di Aceh. Mungkin senjata rampasan disitu,” ujar Ryamizard di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (29/5).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu enggan menanggapi soal dugaan keterlibatan Soenarko dalam kerusuhan 22 Mei di sejumlah titik di Jakarta. Dia pun mengingatkan semua pihak menahan diri agar tak terjadi kericuhan seperti tanggal 21-22 Mei kemarin.

“Tidak boleh terjadi, saya tidak suka terjadi kerusuhan. Mudah-mudahan enggaklah, cukup kemarin itu ya,” kata Ryamizard.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto menyebut penangkapan yang dilakukan terhadap mantan Mayjen Purnawirawan Soenarko disebabkan dua hal.

Pertama dugaan menyelundupkan senjata api dari Aceh serta dugaan melakukan provokasi serta mengadu domba prajurit TNI. Kasus dugaan pelanggaan hukum yang dilakukan Soenarko tersebut kini tengah didalami pihak kepolisian.

Saat ini mantan Mayjen Soenarko ditahan di Rutan Polisi Militer Guntur dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com [ian]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini