Meksiko Perluas Program Reboisasi ke Wilayah Honduras

0
7



Meksiko mengatakan, Senin (8/7), mereka akan memperluas program penanaman hutan kembali atau reboisasi ke wilayah Honduras, dan meningkatkan pendanaan hingga $100 juta untuk menciptakan lapangan kerja di Amerika Tengah serta menghentikan migrasi dari wilayah itu.

Meksiko sebelumnya telah mengumumkan program penanaman pohon senilai $30 juta untuk El Salvador dan dana itu diperkirakan bagian dari total $100 juta untuk program penghutanan kembali.

Menteri Luar Negeri Meksiko, Marcelo Ebrard mengatakan Presiden Honduras diperkirakan akan menyelesaikan rinciannya dalam kunjungan ke Meksiko bulan ini.

Ebrard mengatakan, penciptaan lapangan kerja itu akan berdampak lebih baik dalam menghentikan aliran migran, daripada langkah-langkah penegakan di perbatasan.Tidak jelas apakah Guatemala juga akan bergabung dengan program penghutanan kembali yang diprakarsai Meksiko itu.

Rencana serupa untuk menanam buah dan pohon untuk kayu sudah dilaksanakan di Meksiko selatan. Ini adalah salah satu proyek kebanggaan Presiden Andres Manuel Lopez Obrador.

Ebrard juga mengatakan, 327 migran Amerika Tengah yang menunggu suaka dari AS, telah mendapat pekerjaan di Meksiko utara dan perusahaan-perusahaan di sana telah menawarkan 3.700 pekerjaan.

Di bawah program “Tetap Tinggal di Meksikso”, sebanyak 18.503 orang Amerika Tengah yang mengajukan suaka di Amerika Serikat, telah dikembalikan ke Meksiko tahun ini sambil menunggu keputusan atas permohonan suaka mereka di AS. [ps/pp]



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini