Media ISIS Ingin Bangun Momentum dengan Kalifah Baru – Internasional Terkini

0
5



Kelompok teror ISIS berusaha menunjukkan bahwa momentum kini sedang dibangun untuk mendukung pemimpin barunya, dengan mendistribusikan foto-foto anggota dari berbagai provinsi dan afiliasinya yang bersumpah setia.

Sejak hari Sabtu (2/11), para pejabat media ISIS telah mengunggah serangkaian foto yang menunjukkan para anggota lima kelompok afiliasi ISIS berkumpul untuk menyatakan janji setia atau baiat kepada Abu Ibrahim al-Hashimi al-Qurashi.

Baiat pertama datang dari ISIS Cabang Sinai yang mendistribusikan tiga foto sekitar 25 anggota bertopeng yang berkumpul di daerah hutan yang jarang penduduknya di Semenanjung Sinai Mesir, dengan mengangkat senjata.

Rilis foto-foto itu beberapa jam kemudian diikuti oleh serangkaian foto yang memperlihatkan sekelompok sekitar tujuh atau delapan orang bertopeng, yang diduga dari Bangladesh, yang menjanjikan kesetiaan mereka kepada pemimpin baru ISIS.

Para pejabat media ISIS sejak itu telah mendistribusikan lebih banyak foto yang menunjukkan orang-orang bersenjata bertopeng dari Yaman dan Pakistan yang juga menyatakan janji setia (baiat). [lt/ab]



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini