Masyarakat Jangan Terpancing Konvoi Bendera Israel

0
6



Bendera Israel. (Foto:AFP/ THOMAS COEX)


Jakarta: Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meminta publik tak cepat berasumsi terkait konvoi bendera Israel di Papua. Mardani meminta kasus ini biar ditangani pihak berwajib.

“Jangan-jangan ada satu kelompok yang memang mengatakan ini bendera agama Kristen padahal itu bendera Israel, ya kan. Temen-temen jadi jangan langsung kita paranoid sama siapa pun,” kata Mardani di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 19 Mei 2018.



Mengatasi masalah ini, Mardani menyarankan perlu pendekatan edukasi terhadap masyarakat di Papua. Dia berharap masyarakat jangan terbelah karena masalah ini.

Dia meminta penyelidikan kasus ini dilakukan secara transparan agar publik mengetahui yang sebenarnya. Mardani menuturkan jangan sampai warga menjadi saling curiga karena bisa menjadi celah masuknya paham terorisme.

“Jangan sampai negara besar Indonesia kalah sama terorisme. Tenang saja, jangan sama semua kita curiga,” pungkasnya. 

Sebelumnya, viral di media sosial iring-iringan konvoi disertai bendera Israel di Papua dilakukan oleh komunitas Sion Kids. Kepolisian menyebut kegiatan itu sebagai tradisi dan tidak bermuatan politik. Hal ini pun memicu beragam tanggapan dari sejumlah warga.

(JMS)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini