Ma’ruf Amin ingatkan bangun negeri bersama melalui “Bagimu Negeri” – Politik Terkini

0
8


Jakarta (Terkini.com) – Wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk sepakat bersama-sama membangun negeri melalui bait-bait dari lagu “Bagimu Negeri” usai Presiden terpilih Joko Widodo memaparkan visi Indonesia pada masa kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf.

“Visi sudah disampaikan oleh Presiden terpilih Joko Widodo dan karena itu mari kita siap untuk berbakti bagi nusa dan bangsa. Aku, kita siap berbakti, siap mengabdi karena itu saya minta berdiri untuk bersama menyanyikan padamu negeri,” kata Ma’ruf Amin di acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Menurut Ma’ruf Amin, visi Indonesia yang telah disampaikan Presiden terpilih Jokowi, merupakan visi yang dibuat untuk Indonesia maju dan sejahtera, bukan untuk pendukung 01 namun untuk seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali.

“Baik pendukung 01 maupun pendukung 02 dan juga mereka yang tidak mendukung 01 maupun 02., karena mereka adalah bagian dari kita semua. Kita harus bersyukur sebagai bangsa diwariskan oleh pendiri bangsa negara merdeka yang berdaulat,” kata Ma’ruf Amin.

Baca juga: Lanjutkan pembangunan infrastruktur, fokus pembangunan SDM

Oleh karena itu, lanjut Ma’ruf, marilah negara Indonesia dirawat dan dijaga dengan sekuat-kuatnya negara kesatuan yang tidak hanya kesatuan dalam arti politik tapi juga kesatuan dalam arti ekonomi.

“Indonesia ibarat satu bangun yang satu sama lain saling menguatkan, karena itu marilah kita menjadi bangunan Indonesia itu. Jadilah kita sebagai pasir bangunan Indonesia itu walaupun jadi semennya walaupun hanya satu sendok,” tegas Ma’ruf Amin.

Baca juga: Sampaikan Visi Indonesia Jokowi beberkan lima hal

Acara Visi Indonesia, menurut Ketua Panitia Acara Visi Indonesia Budi Arie Setiadi merupakan agenda pamungkas dari seluruh agenda Pilpres 2019 dengan tujuan mengajak seluruh elemen pendukung Jokowi mensyukuri sekaligus menatap tonggak perjalanan bangsa lima tahun ke depan.

Dalam acara tersebut Presiden terpilih Joko Widodo memaparkan lima hal yang menjadi fokus di bawah kepemimpinannya bersama Ma’ruf Amin untuk lima tahun mendatang.Acara juga dimeriahkan pertunjukan dari sejumlah artis Tanah Air yakni Slank, Gigi, Inul Daratista, Sophia Latjuba dan sejumlah artis lainnya.

Masyarakat sudah memadati lokasi Visi Indonesia

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © Terkini.com 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini