Mandiri Syariah Ajak Nasabah Zakat dan Infak via Dig…

0
2



Jakarta: PT Bank Syariah Mandiri atau Mandiri Syariah mengajak nasabah dan masyarakat untuk melakukan zakat dan infak secara digital. Mandiri Syariah mempermudah langkah itu dengan Mandiri Syariah Mobile yang merupakan layanan pembayaran zakat menggunakan Quick Respond (QR) Pay, pembukaan rekening online (Tabungan Mabrur), dan cek saldo e-money.

Corporate Secretary Mandiri Syariah Rizky Wisnoentoro menilai layanan tersebut memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk membayar zakat dan infak secara modern dan disalurkan langsung ke badan zakat Mandiri Syariah.



“Ini salah satu inovasi yang sekarang kita kembangkan. Dalam implementasinya kita bekerja sama dengan lembaga amal. Secara otomatis uangnya langsung mengalir ke sana,” kata Rizky, di Gedung Wisma Mandiri, Jakarta, Rabu malam, 30 Mei 2018.

Mandiri Syariah Mobile hadir sebagai peningkatan pelayanan kepada nasabah sesuai kondisi perkembangan masyarakat terkini. Kelebihan Mandiri Syariah Mobile adalah tampilan lebih modern, performa lebih cepat dan fitur lebih banyak.

Menurutnya layanan ini salah satu upaya Mandiri Syariah memanjakan para nasabah. Namun, Rizky tidak menampik, masih ada nasabah yang membayarkan zakat dan infak secara langsung atau tradisional, tidak menggunakan digital.

“Secara tradisional masih ada yang membayar (zakat dan infak) secara tradisional. Hal itu tetap akan kita layani di outlet. Tapi, yang mau dengan digital bisa dengan layanan mobile banking,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Finance dan Strategy Ade Cahyo Nugroho mengharapkan layanan Mandiri Syariah Mobile dapat meningkatkan transaksi perbankan dua kali lipat pada 2018. Peningkatan transaksi akan berdampak pada peningkatan pendapatan jasa Mandiri Syariah.

“QR Pay juga dapat digunakan untuk bertransaksi. Saat ini proyek percontohan yang telah dijalankan adalah di kawasan kuliner Mandiri Syariah yang berlokasi di Jl Thamrin Jakarta Pusat,” ungkapnya.

Direktur Teknologi and Operation Mandiri Syariah Achmad Syafii menyampaikan Mandiri Syariah juga telah melaunching kartu kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan juga kartu berlogo Visa berteknologi chip. Kartu berlogo GPN untuk transaksi domestik sementara kartu berlogo Visa untuk digunakan transaksi di luar negeri.

(ABD)





Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini