Mahasiswa Pakistan Gelar Demo di Kashmir Menentang India – Internasional Terkini

0
10



Lebih dari seribu mahasiswa Pakistan menggelar demonstrasi di ibukota Kashmir yang dikuasai Pakistan untuk mengecam keputusan India menurunkan status khusus wilayah Kashmir yang dikuasai New Delhi.

Para pemrotes meneriakan kata-kata “Kami menginginkan kebebasan” dan mengecam pelanggaran-pelanggaran HAM di Kashmir yang dikontrol India.

Demonstrasi di Muzaffarabad berlangsung satu hari setelah PM Pakistan Imran Khan bersumpah untuk mengangkat isu Kashmir ke panggung dunia, termasuk sewaktu ia berpidato pada Sidang Majelis Umum PBB 27 September mendatang.

Ketegangan meningkat – Pakistan dan India sejak 5 Agustus setelah New Delhi mencabut satus semi-otonom kawasan Kahsmir yang dikuasainya. Pencabutan status yang sudah berlaku puluhan tahun di kawasan yang mayoritas penduduknya Muslim ini menimbulkan kemarahan di Kashmir yang dikuasai India dan di Pakistan.

Sebagian wilayah Kashmir dikuasai Pakistan dan sisanya dikontrol India, namun kedua negara sama-sama mengklaim bahwa seluruh Kashmir adalah wilayah mereka. [ab/uh]



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini