Mahasiswa Belanda Bikin Motor Balap Bertenaga Listrik Keren Ini

0
4


Jakarta – Mahasiswa di University of Twente, Belanda, meluncurkan motor superbike bertenaga listrik yang dinamakan Liion GP. Motor listrik itu akan digunakan tim balap motor listrik pertama dari universitas di Belanda itu.

Diberitakan NDTV, tim yang dinamakan Electric Superbike Twente benar-benar dirancang dan diproduksi oleh mahasiswa. Liion GP menunjukkan seberapa cepat kendaraan listrik.

Setidaknya 15 mahasiswa membuat desain, menguji, dan membuat motor lisstrik ini. Motor listrik dirancang hanya dalam sembilan bulan.

Kini, serangkaian tes akan dilakukan selama beberapa minggu ke depan sebagai persiapan untuk kompetisi MotoE di Inggris dan Belanda.

“Kami mengambil pendingin udara yang diperlukan dan ergonomis menjadi pertimbangan. Kami juga ingin menciptakan sepeda motor yang akan menarik bagi penggemar motor. Saya pikir kami telah berhasil datang dengan desain yang hebat,” kata Penanggung Jawab Desain, Bram Norp.

Liion GP menggunakan motor listrik yang terintegrasi dengan rangka. Hal itu membuat penghematan ruang, membuat frame lebih rigid, dan memungkinkan penambahan kapastitas baterai.

Mahasiswa Belanda Bikin Motor Balap Bertenaga ListrikMotor listrik Liion GP Foto: Pool (ndtv)

Baterai, sistem elektronik, rangka, dan fairing dikembangkan di kampus. Diperkirakan, kecepatan motor listrik ini bisa mencapai 250 km/jam.

“Sungguh menakjubkan betapa banyak yang telah dicapai tim dalam waktu sangat singkat!” kata Manajer Tim, Tim Veldhuis. (rgr/lth)




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini