Mahasiswa Asing dari Jepang, Taiwan & Kanda Belajar Budaya Indonesia di UNS – Nasional Terkini

0
19


Terkini.com – Sebanyak 6 mahasiswa asing asal Jepang, Taiwan dan Kanada mengikuti program Hi Java Cultural Course 2019 yang diselenggarakan International Office Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Program yang menempuh waktu dua minggu tersebut diperuntukkan bagi mereka yang memiliki pemahaman terbatas atau belum mengenal kebudayaan, bahasa Indonesia dan Jawa.

“Program ini bertujuan untuk memperkenalkan bahasa, budaya dan kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya Jawa kepada mahasiswa dari seluruh dunia. Ini untuk membantu mereka memahami mengenai Indonesia dan keragamannya,” ujar Humas International Office UNS, Yudi Sastroredjo, Rabu (7/8).

2019 Terkini.com/Arie Sunaryo

Untuk tahun ini, dikatakannya, Hi Java Cultural Course diselenggarakan 5 hingga 17 Agustus 2019. Program ini merupakan yang kelima kalinya diselenggarakan oleh International Office UNS. Sebagai pengantar akan disampaikan dalam bahasa Inggris.

Menurutnya, Hi Java Cultural Course akan dikemas dengan mengkombinasikan pembelajaran di kelas pada pagi hari dengan fieldtrip atau studi lapangan disiang harinya. Materi dalam program ini didesain untuk mahasiswa internasional yang membutuhkan informasi dasar atau umum mengenai kebudayaan Indonesia dan Jawa.

2019 Terkini.com/Arie Sunaryo

“Hasil dari proses pembelajaran ini dapat bermanfaat untuk berbagai hal. Baik untuk alasan akademis maupun untuk alasan yang bersifat professional,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, program tersebut diselenggarakan di Solo dan sekitarnya. Para peserta akan diajak untuk mengunjungi beberapa situs budaya, sehingga peserta dapat belajar dengan menyenangkan. [ray]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini