Mabuk, Ican Jatuh Ke Saluran Irigasi dan Ditemukan Meninggal Dunia

0
10



Merdeka.com – Seorang warga yang diketahui bernama Ican (26) jatuh ke saluran irigasi Cikanten, Desa Jayapura, Kabupaten Tasikmalaya. Sebelum jatuh, ia diduga mabuk sehingga tidak bisa mengontrol dirinya ketika melewati saluran irigasi tersebut.

Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Jhosua Banjarnahor menyebut peritiwa tersebut terjadi pada Sabtu (8/6) sekitar pukul 08.50. “Pukul 09.00 kami langsung menurunkan satu tim ke lokasi untuk melakukan operasi SAR terhadap korban,” katanya.

Dalam proses pencarian sendiri, pihaknya bersama Kodim 0612, BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Tagana, dan masyarakat sekitar melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Setelah beberapa jam melakukan pencarian, akhirnya Ican ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini jenazah sudah dibawa ke RSUD Tasikmalaya untuk proses lebih lanjut. Dengan adanya kejadian ini kami mengimbau agar seluruh masyarakat senantiasa waspada dan tetap berhati-hati saat melakukan kegiatan,” ucapnya.

Beberapa hari sebelumnya, ungkap Jhosua, kejadian serupa pun sempat terjadi di wilayah Tasikmalaya, tepatnya di
Sungai Ciwulan. Saat itu seorang pemuda diketahui tenggelam saat tengah berenang di sekitaran sungai.

“Korbannya diketahui pemuda atas nama Rully (19). Saat itu ia diketahui tenggelam saat sedang berenang di Sungai Ciwulan, Kampung Bantarkaso, Desa Cibalong, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (6/6). Korban merupakan warga Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Korban sendiri akhirnya ditemukan pada Jumat (7/6) setelah dilakukan proses pencarian oleh tim SAR gabungan dengan melakukan penyusuran di aekitar sungai. “Korban atas nama Rully ditemukan di koordinat 07 31′ 17″ S – 108 11′ 08″ E dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya langsung dibawa ke rumah duka,” ucapnya. [rhm]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini