LMA Saereri ajak warga Biak pelihara kamtibmas kondusif – Politik Terkini

0
13


Biak (-) – Koordinator Lembaga Musyawarah Adat (LMA) Teluk Saereri, Papua David Rumansara mengajak semua komponen masyarakat Nusantara di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori untuk senantiasa memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Situasi kamtibmas yang sangat kondusif di Biak dan Supiori harus tetap kita pertahankan sehingga dapat menunjang kelancaran pelayanan kemasyarakatan, pemerintahan dan pembangunan di wilayah adat Teluk Saereri,” ungkap David Rumansara di Biak, Rabu.

Tokoh adat Biak David Rumansara mengakui, Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori merupakan daerah yang dinilai sangat kodusif sehingga mendapat kehormatan untuk dikunjungi rombongan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pada Selasa (27/8).

Baca juga: Kapolri: secara keseluruhan kamtibmas di Papua dan Papua Barat aman

Baca juga: Kapolda: situasi kamtibmas di Papua aman dan kondusif

Baca juga: Humas Polda: Situasi Papua aman dan kondusif

Adanya dialog Panglima TNI dan Kapolri bersama Bupati Biak Herry Naap dan Bupati Supiori Jule F.Warikar berlangsung di Biak, menurut David, para petinggi TNI dan Polri tidak hanya mendengar berbagai aspirasi masyarakat tetapi dapat melihat langsung keadaan situasi kamtibmas Biak dan Supiori yang sangat kondusif.

“Silaturahmi Panglima TNI dan Kapolri dengan warga Biak dan Supiori menyampaikan aspirasi tentang pembangunan di tanah Papua dan penyelesaian kasus rasisme dialami mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, Jatim berlangsung dalam suasana kekeluargaan,” ungkapnya.

David mengakui, jajafan pengurus LMA Saereri terus menghimbau semua elemen warga Papua dan masyarakat Nusantara menjaga daerah ini tetap hidup rukun damai, menjaga kebersamaan dalam kebhinekaan.

“Saya juga menyerukan semua masyarakat Nusantara dan warga asli prang Papua untuk menjaga keharmonisan toleransi beragama dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan yang dijamin oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya.

Hingga pukul 17.00 WIT aktivitas warga Biak berlangsung kondusif diantaranya angkutan taksi dan ojek, pertokoan, pelabuhan, bandara dan pasar tetap beroperasi normal melayani kebutuhan keseharian warga.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini