Lebih dekat dengan Toyota Supra GR – Otomotif Terkini

0
11


Tangerang (-) – Kendaraan yang pertama kali diperkenalkan pada Detroit Motor Show, Amerika Serikat, Januari 2019, Toyota Supra GR, akhirnya diboyong pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Pelanggan kini tidak lagi hanya berorientasi pada aspek fungsional, tapi juga pada sisi emosional. Inilah yang menjadi arah produk mobil Toyota ke depan, termasuk GR Supra,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, Selasa.

Dengan melakukan berbagai improvement di sejumlah titik, eksterior GR Supra ini diklaim lebih aerodinamis dibandingkan generasi sebelumnya dengan desain eksterior yang dinamis sehingga dapat meningkatkan handling dan stabilitas.

Toyota GR Supra memiliki Bumper depan dan belakang yang lebih dinamis. Bagian samping tampak lebih ramping sehingga velg Alloy Sporty Disain dibalut ban dengan ukuran 19 inch yang digunakan terlihat lebih menonjol.

Toyoya GR supra (- News/Chairul Rohman)

Desain bagian atas hadir dengan double bubble yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke spoiler belakang untuk memberi tambahan down force.

Spoiler belakang berbentuk duck-tail tampak terintegrasi dengan desain buritan, sehingga memberikan kesan kuat dan sporty.

Toyota GR Supra juga sudah dilengkapi enam lampu LED pada bagian depan dan juga pada lampu kombinasi di bagian belakang.

Pada sisi dalam, kendaraan ini dapat memberikan kesan alami sehingga memungkinkan pengemudi berkosentrasi penuh saat berkendara.

Kendaraan ini juga sudah memberikan meter-cluster yang memudahkan pengemudi membaca informasi yang ditampilkan. Kabin juga dilengkapi sistem multimedia berlayar 8 inchi dengan teknologi layar sentuh dan didukung 10 speaker.

Toyoya GR supra (- News/Chairul Rohman)

Yang tak kalah penting, suspensi kendaraan sport ini telah menggunakan teknologi AVS (adaptive variable suspension) yang dapat mengontrol respon terhadap permukaan jalan.

GR Supra juga dilengkapi dengan mode berkendara ‘Normal’ atau ‘Sport’ yang dapat disesuaikan dengan selera pengemudi.

Rencananya kendaraan sport dari Toyota ini akan dibanderol sekitar Rp2 miliar. 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini