Layanan Operasional BCA Mengikuti Aturan Pemerintah

0
10



Ilustrasi. (FOTO: MI/Usman Iskandar)


Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk hanya akan membuka sebagian kantor cabang saat libur Lebaran tahun ini. Sistem operasional BCA pun mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia (BI).

“Tahun ini, libur hari raya diperkirakan akan dimulai dari 9 Juni hingga 18 Juni 2018. BCA hanya akan buka di sebagian kantor cabang saja,” tutur Direktur BCA, Suwignyo Budiman, di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin malam, 28 Mei 2018.



Menurut Suwignyo sistem operasional BCA juga tidak mengalami perubahan dibandingkan tahun lalu. Kendati pada tahun ini jumlah hari libur Lebaran bertambah.

“Di 19 dan 20 Juni nanti kami sudah buka kembali. Kami mengikuti saja aturan dari Bank Indonesia,” ujarnya.

Dia menuturkan perseroan telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp45 triliun jelang Lebaran. Jumlah ini mengalami kenaikan dari tahun lalu yaitu Rp 44 triliun. Adapun kenaikan dana tunai tersebut karena jumlah libur yang lebih banyak pada tahun ini.

“Tahun ini ada kenaikan sedikit, karena liburnya banyak. Kami perkirakan kebutuhan tunai itu ada Rp45 triliun, tahun lalu sekitar Rp44 triliun,” tambah dia.

Kenaikan yang tidak terlalu signifikan tersebut juga karena adanya faktor transaksi nontunai yang semakin meningkat. Menurut Suwignyo, nasabah sudah banyak yang menggunakan transaksi nontunai. Apalagi, kini pembayaran tol sudah didukung oleh uang elektronik Flazz.

“Di samping itu, ATM milik kami juga sudah menerapkan sistem tarik setor,” tambahnya.

Diakuinya, transaksi nontunai menggunakan Flazz ini paling tinggi digunakan untuk pembayaran tol. Rata-rata ada 900 ribu hingga satu juta transaksi nontunai setiap harinya. (Gema Arinda Tanjung/Metro TV)

 

(AHL)










Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini