Lantamal promosikan TNI AL kepada masyarakat Manado – Politik Terkini

0
12


Seperti speed boat, sea reader, motor dan mobil kawal, miniatur KRI Diponegoro, KRI Dewa Ruci, seragam TNI AL, alat selam

Manado (-) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII mempromosikan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat Manado dengan menggelar stan pameran di Kawasan Megamas Manado.

Kadispen Lantamal VIII Mayor M Samuel Ponto, di Manado, Sabtu, mengatakan berbagai perlengkapan, peralatan dan kendaraan ditampilkan pada pameran yang digelar di kawasan pusat perbelanjaan bolevard itu.

“Seperti speed boat, sea reader, motor dan mobil kawal, miniatur KRI Diponegoro, KRI Dewa Ruci, seragam TNI AL, alat selam, serta senjata laras panjang dan laras pendek,” katanya.

Baca juga: Sambut HUT TNI AL ke-74, donor darah digelar Lantamal VI

Ia mengatakan dengan ditampilkannya berbagai peralatan, perlengkapan dan kendaraan itu masyarakat akan melihatnya dan akan lebih mengenal TNI Angkatan Laut.

Kegiatan yang dirangkum dalam pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 pada 2019.

Pameran yang dibuka sejak tanggal 26 September sampai dengan 2 Oktober 2019 ini diikuti tiga matra yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Selain peralatan TNI AL dalam pameran Alutsista tersebut juga ditampilkan Panser Anoa dan helikopter milik TNI AD serta berbagai persenjataan yang dimiliki TNI AD maupun TNI AU.

Baca juga: Lantamal VI Gelar Lomba Perahu Naga Peringati HUT TNI AL

Pameran yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memperkenalkan Alutsita TNI kepada masyarakat di wilayah Manado, sekaligus menumbuhkembangkan rasa bangga dan cinta kepada TNI dengan berbagai peralatan yang dimiliki.

“Diharapkan dengan digelarnya pameran ini dapat memberikan informasi kepada warga masyarakat tentang keberadaan TNI sejalan dengan slogan HUT TNI ke-74 tahun 2019 yakni ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’,” katanya.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini